Berita

Kecamatan Silima Pungga Pungga Menghadiri Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) di Desa Tungtung Batu.

Hari ini, (Senin, 11 Desember 2023) Kecamatan Silima Pungga Pungga menghadiri musyawarah desa penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) TA. 2024 di Balai Desa Tungtung Batu. Acara tersebut membahas pelaksanaan RKP Desa tahun sebelumnya juga rencana kegiatan dan rencana anggaran biaya, prioritas program, kegiatan dan anggaran Desa yang dikelola oleh desa. Musyawarah RKPdes sendiri bertujuan untuk tercapainya pemanfaatan potensi desa secara efektif dan efisien dalam pembangunan desa menuju desa yang maju dan sejahtera serta mendorong partisipasi aktif warga desa dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi program-program pembangunan desa.

Dalam musyawarah tersebut ada beberapa hal yang dibahas seperti ADD yang sudah diterima oleh desa dan dipergunakan untuk pembangunan sarana di desa. Dalam kesempatannya, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Belman Pasaribu mengatakan “mari berpartisipasi bersama Kepala Desa untuk mendorong pembangunan desa dan menjadikannya menjadi desa yang maju. Jika pembangunan di desa semakin baik, maka masyarakat juga yang akan menikmatinya dan demi kenyamanan kita bersama.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Tungtung Batu Abdul Ra’uf Cibro, Ketua BPD Desa, Tokoh Masyarakat dan masyarakat desa tersebut. Seluruh acara berjalan dengan baik, dan semoga rencana pembangunan yang sudah dimusyawarahkan dapat dilaksanakan demi kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan desa desa yang maju.

Related Articles

Back to top button