Berita

Sukses acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan.

Camat Silima Pungga Pungga Edwin Goncang Nababan, SP membuka rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Balai Runggu (Jumat, 23 Februari 2024). Musyawarah tersebut menampung segala aspirasi dari seluruh OPD se-Kecamatan Silima Pungga Pungga terkait rencana pembangunan yang akan dilakukan demi memajukan Wilayah Kecamatan Silima Pungga Pungga.

Adapun beberapa usulan aspirasi pembangunan dilayangkan oleh Kepala Desa Palipi Rudi Sianturi yakni Pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan kondisi rumah belum layak huni sebanyak 50 KK. Juga perbaikan jalan Desa Palipi sepanjang 2000 meter dengan kondisi jalan rusak yang mengakitbatkan banyaknya kecelakaan yang terjadi saat melintasi jalan tersebut. Kepala Desa Bonian Domutua Manalu juga menyampaikan usuluan pembangunan yakni pengaspalan jalan dengan kondisi rusak berat. Juga penyambungan paret semen dikarenakan air yang sering meluap kejalan. Kades Bongkaras Arion Sihaloho menyampaikan usulan pembangunan jalan menuju SD 037155 Bongkaras sepanjang 200 meter yang membuat warga yang melintasi jalan tersebut kewalahan. Dan adapun usulan perbaikan dari Kades Lae Panginuman Safriamko Sitorus yakni peningkatan kualitas jalan di Dusun 5 dan 5 dengan kondisi rusak parah.

Camat Silima Pungga Pungga Edwin Goncang Nababan, SP mengucapkan terimakasih atas usulan perbaikan dari kepala desa yang sudah menyampaikan. Camat berharap agar usul perbaikan yang sudah dilayangkan dapat terealisasi. Hal itu dilakukan demi kebaikan desa masing-masing yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) berjalan dengan lancar dan tertib dan semoga seluruh usul pembangunan dapat dilaksanakan demi kemajuan Kecamatan Silima Pungga dan Visi serta Misi Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat segera terwujud.

Hadir dalam musyawarah tersebut Badapak Ebron Gurning, STP dari Bappeda, Bapak Pangihutan Sihombing dari Dinas PUTR, Bapak Samen Anakhampun, SP dari Dinas Pertanian, Bapak Hudson Lumbantobing, S.Sos dari Dispemdes, Ir. Hotmaida Butar-Butar, MT dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dairi, ketua PKK Kecamatan Silima Pungga Pungga Ny. Tetty Edwin Nababan, dan seluruh OPD se-Kecamatan Silima Pungga Pungga.

Related Articles

Back to top button