Berita

Sukses Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Baru serta Pelantikan Ketua TP. PKK Desa dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa.

Kecamatan Silima Pungga Pungga sukses melaksanakan acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa dari jabatan Kepala Desa lama kepada Kepala Desa baru di Balai Runggu, (Senin 8 Januari 2023). Adapun Kepala Desa yang mengikuti serah terima jabatan tersebut yakni kepala desa Polling Anak-Anak yang dijabat oleh Binton Panjaitan, Kepala Desa Tungtung Batu yang dijabat oleh Junaidi Cibro dan Kepala Desa Bakal Gajah yang dijabat oleh Humitar Sitorus. Serah terima jabatan juga turut menyerahkan aset desa dan kendaraan dinas kepada Kepala Desa Baru.

Usai melaksanakan serah terima jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Ketua BPD Desa. Penandantanganan berita acara disaksikan oleh Kepala Seksi Pemerintahan dan Desa Kecamatan Silima Pungga Pungga Novenra Sihombing, S.Sos dan dibenarkan oleh Camat Silima Pungga Pungga Edwin Goncang Nababan, SP.

Usai melaksanakan serah terima jabatan, Camat Silima Pungga Pungga Edwin Nababan, SP mengucapkan selamat bekerja kepada Kepala Desa yang baru. Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas untuk membangun dan memajukan desa masing-masing demi terwujudnya desa yang unggul. Mari bersama-sama melayani demi kesejahteraan masyarakat.

Setelah berakhirnya serah terima jabatan Kepala Desa, dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua TP. PKK, Pengukuhan Bunda PAUD serta pembacaan Ikrar Bunda PAUD Ketua TP. PKK Desa oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Silima Pungga Pungga Ny. Tetty Edwin Nababan. Berikut adalah Ketua TP. PKK dan Bunda PAUD desa yang dilantik, Ny. Rosintan Binton Panjaitan dari desa Polling Anak-Anak, Ny. Donna Humitar Sitorus dari Desa Bakal Gajah dan Ny. Nurmaidah Junaidi Cibro Desa Tungtung Batu. Setelah mengucapkan sumpah dan pembacaan ikrar, dilanjutkan dengan penyematan pin dan pemasangan selempang PAUD oleh Bunda PAUD Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu. Dalam kesempatannya Bunda PAUD Kabupaten Dairi mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD Desa yang sudah dilantik dan dikukuhkan.

Usai pelantikan Ketua TP. PKK dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa, Ny. Tetty Edwin Nababan mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD Desa yang sudah dilantik, bekerjalan dengan sepenuh hati dan ikhlas. Ada banyak pekerjaan yang sudah menanti untuk dilaksanakan. Marilah bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang sehat seperti melakukan gotong royong, melakukan kegiatan posyandu dan melakukan kegiatan pada pokja yang sudah ditentukan. Marilah bersama-sama membangun hubungan yang harmonis bersama keluarga.

Dalam kesempatan yang diberikan, Ny. Romi Mariani Eddy Berutu mengucapkan selamat kepada Ketua TP. PKK Desa yang sudah dilantik serta Bunda PAUD Desa yang sudah dikukuhkan. Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas. Dalam kesempatan tersebut juga Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi mengatakan ada 10 program Pokok PKK antara lain, Pengahayatan dan Pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan kesehatan. Mari saling bahu membahu menciptakan 10 pokok program PKK tersebut demi terwujudnya Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Turut Hadir Dalam Acara tersebut Bupati Dairi Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu, Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Inspektur Kabupaten Dairi Edy Banuare dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Dairi Simon Toni Malau beserta tim dari Kabupaten beserta seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Related Articles

Back to top button