Berita

Camat Silima Pungga Pungga Edwin Goncang Nababan, SP Membuka Minilokakarya Lintas Sektor Bidang Kesehatan UPT. Puskesmas Bakal Gajah.

Minilokakarya Lintas Sektor Bidang Kesehatan kembali diadakan. Hari ini (Jumat, 15 Maret 2024) Camat Silima Pungga Pungga Edwin Goncang Nababan, SP hadir memberikan sambutan dan membuka Minilokakarya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Wilayah Kerja di UPT. Puskesmas Bakal Gajah. Dalam sambutannya Camat mengucapakan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan dan marilah kita bersama-sama bisa mengikuti Minilokakarya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Wilayah Kerja UPT. Puskesmas Bakal Gajah.

Usai memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan pemaparan materi kegiatan yang sudah dilakukan dan yang akan dikerjakan kedepannya. Adapun kegiatan yang sudah dikerjakan yakni pemberian makanan tambahan berbasis makanan lokal kepada balita dan ibu hamil. Dalam kegiatan ini, dilakukan praktek langsung cara menyiapkan makanan bergizi agar nutrisi untuk tubuh dapat tercukupi sesuai Angka Kecukupan Gizi (AKG). Makanan bergizi tambahan sangat penting dilakukan agar nutrisi bagi tubuh dapat terpenuhi sehingga menghindarkan anak dan keluarga kita dari resiko stunting.

Selain itu, UPT. Puskesmas Bakal Gajah juga secara rutin melakukan posyandu terhadap balita untuk memastikan anak mendapatkan imunitas yang kuat. Selain itu juga melakukan pengecekan terhadap berat badan serta tinggi anak dan masih banyak lagi kegiatan yang sudah dilakukan.

Dalam kesempatannya dr. Dewi Sihaloho selaku Kepala Puskesmas Bakal Gajah berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada UPT. Puskesmas Bakal Gajah dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat. Masyarakat yang hadir berharap supaya fasilitas kesehatan bisa lebih ditingkatkan agar masyarakat yang ingin menerima pelayanan kesehatan bisa mengunjungi layanan kesehatan terdekat tanpa harus mengeluarkan biaya lebih ke kota.

Diakhir acara Camat Edwin Nababan berterimakasih atas terselenggaranya acara ini, dan semoga kegiatan yang sudah dikerjakan oleh UPT. Puskesmas Parongil dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, dan semoga kedepannya pelayanan kesehatannya semakin membaik dan meningkat agar manfaat dapat dirasakan oleh masyarakat.

Related Articles

Back to top button