Berita

Camat Silima Pungga Pungga Membuka Acara Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Dairi Forum Konsultasi Publik dan Rembuk Stunting Tahun 2023.

Musrenbang Kecamatan kembali diadakan. Hari ini, Rabu (1 Maret 2023) musrenbang Kecamatan berlangsung di Balai Runggu Kantor Camat Silima Pungga Pungga yang dihadiri tim dari Kabupaten yakni Asisten Administrasi Umum Eddy Banuarea, S.H.,M.Si serta Tim dari Bappeda Lasma R. Samosir, S.E., MAP. Musrenbang juga dihadiri Danramil 03 Parongil, Kapolsek Parongil, Kepala Puskesmas Parongil dan Bakal Gajah, Kepala Desa/ Lurah, Kepala UPT SD, SMP, SMA dan Ketua BPD Kec.Silima Pungga Pungga.

Dalam kesempatannya Camat Silima Pungga Pungga mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan yang telah hadir demi suksesnya acara Musrenbang Kecamatan. Camat berharap agar pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana semakin membaik. Forum Musrenbang menjadi hal yang penting dalam rencana pembangunan yang mana rencana pembangunan dimulai saat adanya Koordinasi antara Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten dalam menyusun Rencana Kerja Jangka Pendek, Rencana Kerja Jangka Menengah Daerah dan Rencana Kerja Jangka Panjang Daerah. Musyawarah Rencana Kerja Kecamatan merupakan suatu wadah untuk menampung pembangunan yang akan dilakukan di Desa dan Kelurahan. Rencana kerja yang sudah diusulkan oleh Pemerintah Desa nantinya akan ditampung dan diusulkan ke Pemerintah Kecamatan yang kemudian dikirim kepada perangkat Kabupaten dan kemudian dikirimkan untuk disesuikan dengan kesesuaian data dan anggaran di tingkat nasional. Dengan adanya musyawarah ini, kiranya menjadi wadah bagi seluruh Pemerintah Desa untuk mengsulkan rencana pembangunan di setiap Desa dan Kelurahan masing-masing.

Related Articles

Back to top button