Berita

Sukacita Natal Christmas Carol Keluarga Besar Kecamatan Silima Pungga Pungga.

Kecamatan Silima Pungga Pungga melaksanakan Natal Christmas Carol di gereja HKI Siratah, pada (7 Desember 2023). Natal tersebut dimeriahkan dengan persembahan tarian penyambutan dari SD 033930 Parongil. Setibanya di lokasi natal, Ketua TP.PKK Kabupaten Dairi Ny. Romi Mariani Frida Simarmata melakukan kunjungan kerumah warga yang mengalami masalah disabilitas. Kunjungan tersebut sekaligus untuk memberikan dukungan moral dan spiritual bagi warga, juga memberikan alat bantu bagi warga penyandang disabilitas sekaligus memberikan bantuan sembako. Usai melakukan kunjungan, dilanjutkan dengan menyapa anak2 disekitar lokasi natal sembari memberikan snack. Usai menyapa warga sekitar, seluruh tamu dan rombongan memasuki gereja untuk memulai acara natal.

Perayaan Natal Kecamatan Silima Pungga Pungga mengambil Thema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2:14) dengan Sub Thema: “Natal Menghadirkan Damai Sejahtera dan Cinta Kasih Bersama Kristus dalam Mewujudkan Dairi Unggul Berkelanjutan demi Kemuliaan Allah.” Dalam sambutannya Camat Silima Pungga Pungga Edwin Goncang Nababan, SP mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan dalam natal ini. Semoga natal ini membawa damai dihati kita masing-masing sesuai dengan tema natal Kecamatan Silima Pungga Pungga yakni “Natal Menghadirkan Damai Sejahtera dan Cinta Kasih Bersama Kristus dalam Mewujudkan Dairi Unggul Berkelanjutan demi Kemuliaan Allah”. Tak lupa Camat Edwin Nababan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Silima Pungga Pungga, Kepala SMPN 1 Silima Pungga, Kepala SMPN 2 Silima Pungga Pungga, Kepala Puskesmas Parongil dan Bakal Gajah atas partisipasi yang telah diberikan demi kelancaran Natal di Kecamatan Silima Pungga Pungga.

Dalam kesempatan yang diberikan, Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Ny. Romi Mariani Frida Simarmata juga mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa yang sudah diberikan. Terimakasih atas tarian yang sudah dibawakan oleh anak-anak kami dari SD 033930 Parongil. Perayaan Natal mengingatkan kita akan pengorbanan. Natal sendiri memiliki makna pengorbanan. Itulah makna yang sesungguhnya. Karena kasih-Nya kepada manusia yang berdosa, Allah rela mengorbankan anak-Nya yang tunggal, Yesus Kristus agar manusia terbebas dari dosa. Untuk itu marilah kita menghargai pengorbanan yang Tuhan berikan dengan merayakan hari natal dengan penuh sukacita.

Kesempatan yang sama juga diberikan kepada Bupati Dairi yang diwakilan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Bapak Jonni W. Purba. Dalam sambutannya, Bapak Jonni W. Purba mengucapkan terimakasih atas antusias dari seluruh undangan dalam natal ini. Terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari anak-anak kami.

Acara Natal Kecamatan Silima Pungga Pungga berlangsung dengan syahdu, dan semoga natal ini mendatangkan damai sejahtera dan sukacita dihati kita masing-masing.

Usai menyapa warga sekitar, dilanjutkan dengan merayakan natal. Perayaan Natal Kecamatan Silima Pungga Pungga mengambil Thema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2:14) dengan Sub Thema: Natal Menghadirkan Damai Sejahtera dan Cinta Kasih Bersama Kristus dalam Mewujudkan Dairi Unggul Berkelanjutan demi Kemuliaan Allah.” Dalam sambutannya Camat Silima Pungga Pungga Edwin Goncang Nababan, SP mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari seluruh undangan dalam natal ini. Semoga dengan perayaan natal keluarga besar Kecamatan Silima Pungga Pungga membawa damai dalam hati kita masing-masing sesuai dengan Thema dari Natal kita yaitu “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

Related Articles

Back to top button