Berita

Camat Silima Pungga Pungga Horas P. Pardede, SE.,MM hadir pada Pelatihan Tim Pelaksanaan dalam Penyiapan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal bagi Ibu Hamil KEK dan Balita Gizi Kurang di Desa Polling Anak-Anak.

Camat Silima Pungga Pungga Horas P. Pardede, SE., MM kembali menghadiri sosialisasi pelatihan tim pelaksanaan dalam penyiapan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal bagi Ibu Hamil KEK dan balita gizi kurang, (Kamis, 21 September 2023). Acara tersebut diadakan di Balai Desa Polling Anak-anak, yang dihadiri Kepala Desa Polling Anak-anak Marles Tabunan, Lurah Parongil Symyon Nahampun, Kepala Desa Palipi Rudi Sianturi, serta Ketua PKK Desa Polling Anak-Anak, Kelurahan Parongil dan Desa Palipi. Acara tersebut juga dihadiri Kepala Puskesmas Parongil sebagai narasumber. Dalam Kesempatannya Camat Silima Pungga berpesan agar seluruh peserta yang hadir bisa mengikuti acara ini dengan baik supaya kita semua paham bagaimana cara memberikan makanan tambahan yang baik dan menjadi ilmu baru kita semua untuk menambah wawasan. Usai memberikan pesannya, acara dilanjutkan dengan pemberian materi dan pelatihan dalam penyiapan pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal oleh Kepala Puskesmas Parongil. Beliau mengatakan bahwa pemberian makanan tambahan harus benar seperti menambahkan jagung pada sayur dan memasaknya jangan terlalu lama agar kandungan vitamin yang ada pada jagung tidak rusak. Jagung sangat mudah didapatkan disekitar kita mengingat mayoritas masyarakat di Silima Pungga Pungga bekerja sebagai petani. Bisa juga dengan mengkonsumsi ubi yang menjadi sumber karbohidrat. Ubi dapat diolah menjadi beberapa bentuk sajian seperti direbus, juga bisa diolah dengan cara diparut lagu digoreng. Ubi juga bisa disajikan dengan cara digoreng menjadi keripik ubi. Makanan lokal seperti itu bisa dengan mudah kita dapatkan disekitar kita. Usai memberikan memberikan penjelasan, dilanjutkan dengan penerapan pemberian makanan tambahan kepada seluruh peserta.

Seluruh acara berjalan dengan baik, dan semoga ilmu yang sudah diberikan dapat menambah wawasan seluruh peserta tentang pentingnya memberikan makanan tambahan berbasis lokal agar nutrisi anak-anak dan ibu kamil dapat terpenuhi.

Related Articles

Back to top button