Berita

Kecamatan Silima Pungga Pungga Menghadiri Rapat Lintas Sektoral dan Sosialisasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di UPT. Puskesmas Bakal Gajah.

Bertempat di UPT. Puskesmas Bakal Gajah, Kecamatan Silima Pungga Pungga hadir pada Rapat Lintas Sektoral dan Sosialisasi Pemberian Makan Tambahan (Rabu, 20 September 2023). Acara tersebut membahas percepatan pencegahan stunting/pelatihan tim pelaksanaan dan penyiapan makanan tambahan berbasis pangan lokal bagi ibu hamil Kurang Energi Kalori dan balita gizi kurang. Pada kesempatan ini, Kecamatan Silima Pungga Pungga mengajak agar seluruh masyarakat dapat memberikan makanan bernutrisi bagi balita serta memperhatikan kecukupan gizi bagi ibu hamil. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya stunting. Stunting dapat berpengaruh buruk bagi tumbuh kembang anak karena tidak tercukupinya asupan nutrinya. Itu juga bisa membuat pertumbuhan anak terganggu hingga menyebabkan perkembangan otak juga menurun yang membuatnya kalah bersaing dengan anak-anak seusianya. Hal sama juga diungkapkan dr. Dewi Sihaloho selaku Kepala Puskesmas Bakal Gajah. Beliau mendorong supaya seluruh orang tua dan juga ibu hamil untuk memberikan makan tambahan berbasis lokal seperti menambahkan jagung pada sayuran yang banyak mengandung vitamin. Ada banyak makanan lokal yang mudah kita dapatkan di sekitar kita seperti jagung dan ubi. Jagung kaya akan vitamin serta ubi yang dapat diolah menjadi keripik dan masih banyak lagi olahan dari ubi. Dengan memberikan makan tersebut, sudah menambah nutrisi yang berguna bagi tubuh. Untuk itu mari bersama-sama cegah stunting dengan memberi makanan bernutrisi demi tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus.

Turut hadir dalam acara tersebut Danramil 03 Parongil, Kapolses Parongil, Kepala Desa Bonian, Kepala Desa Siratah, Kepala Desa Siboras, Kepala Desa Uruk Mbelin, Kepala Desa Bakal Gajah, Kepala Desa Sumbari, Kepala Desa Lae Panginuman, Kepala Desa Lae Pangaroan, Kepala Desa Lae Rambong, Kader Posyandu, dan Kader KPM. Acara berjalan dengan lancar dan semoga materi yang sudah diberikan menambah ilmu dan wawasan bagi peserta.

Related Articles

Back to top button