Berita

Camat Silima Pungga Pungga yang diwakili Kasi PMD Belman Pasaribu Hadir Dalam Penyaluran BLT-DD Desa Uruk Mbelin.

Camat Silima Pungga Pungga yang diwakili Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Belman Pasaribu hadir dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Januari, Februari, Maret dan April Tahun 2024 di Desa Uruk Mbelin (Senin, 6 Mei 2024). Penyaluran bantuan juga dihadiri bhabinkamtibmas, pendamping desa dan masyarakat penerima bantuan.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Belman Pasaribu mengatakan bahwa tujuan program bantuan langsung tunai tunai ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat memenuhi kebutuhannya, sehingga diharapkan bantuan yang akan diberikan dapat dipergunakan secara bijak. Untuk itu masyarakat diharapkan tidak menggunakan bantuan yang tersebut untuk membeli barang konsumtif seperti hanphone atau sejenisnya. Perlu diketahui bahwa BLT-DD memiliki anggaran yang tebatas sehingga hanya kepada masyarakat yang layak dan memenuhi kriteria yang akan menerima bantuan ini.

Kepala Desa Uruk Mbelin Anto Hutajulu menyampaikan agar kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam desa kita. Program penyaluran BLT-DD jangan sampai menyebabkan terganggunya keamanan dan ketertiban desa.

Related Articles

Back to top button