Berita

Selamat Atas Peresmian Gedung Puskesmas Parongil.

Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri peresmian Gedung Puskesmas Parongil usai direnovasi total beberapa bulan lalu. Kedatangan Bupati Dairi disambut oleh masyarakat yang sudah terlebih dahulu berada dilokasi. Dengan disambut tarian-tarian adat pakpak, Bupati Dairi yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab.Dairi dr. Henri Manik beserta seluruh rombongan berjalan menuju lokasi acara.

Setibanya di lokasi, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Kepala Puskemas Parongil dr.Rudi Purba. Dalam kesempatannya beliau berterimakasih kepada Bupati Dairi karna telah berusaha dan bekerja keras untuk mendukung pembangunan Puskesmas Parongil dan yang telah memberikan peralatan yang bisa digunakan untuk mendukung pelayanan kesehatan. dr.Rudi Purba juga berterimakasih atas tersedianya alat USG yang bisa dipakai untuk wanita hamil. “Jadi untuk wanita hamil tidak perlu harus ke Sidikalang untuk mengecek kondisi kehamilannya karna sudah tersedianya alat USG di Puskemas Parongil”, ujar dr.Rudi Purba.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Camat Silima Pungga Pungga, dan dalam kesempatannya Camat mengucap terimakasih kepada Bapak Bupati Dairi karna telah bekerja keras untuk pembangunan Puskemas Parongil yang mana masyarakat bisa berobat dengan nyaman dan dengan fasilitas yang sudah semakin baik.

Usai pemberian sambutan oleh Camat Silima Pungga Pungga, dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Bupati Dairi. “Saya merasa senang dan bangga melihat bangunan Puskemas Parongil ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Menteri yang sudah mempercayakan dan memberikan dana untuk membangun Puskesmas Parongil” ujarnya Bupati Dairi. Saya juga berharap setelah gedung ini saya resmikan, masyarakat dapat dilayani dengan baik dengan fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas ini dan masyarakat harus semakin sehat” tambahnya.

Usai memberikan sambutannya, acara selanjutnya penandatanganan prasasti dan pemotongan pita yang dilakukan oleh Bupati Dairi. Usai pemotongan pita, Bupati Dairi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi dr. Henri Manik mengecek seluruh ruangan dan memeriksa seluruh perlatan kesehatan yang digunakan.

Related Articles

Back to top button